Rock On Bukan Rock'n'Roll Palsu: Deep Purple Rilis Album Baru April 2013

chek this

Kamis, 07 Februari 2013

Deep Purple Rilis Album Baru April 2013

Legenda hard rock DEEP PURPLE akan merilis album barunya pada April 2013. Rekaman Album studio ke-19 band asal Hertford, Inggris ini akan memuat 13 lagu. Salah satunya bercerita tentang mendiang ex-keyboardist mereka Jon Lord yang meninggal dunia Juli 2012 lalu.


Album baru DEEP PURPLE ini digarap bareng produser Bob Ezrin yang antara lain pernah menangani album-album KISS, Pink Floyd dan Alice Cooper. Judul albumnya memang belum diumumkan. Vokalis Ian Gillan mengatakan bahwa hal itu akan diumumkan jika tiba saatnya nanti. “Memang ada pertanyaan besar tentang judul album saat ini. Tapi semuanya akan jelas nanti.” Kata Ian.

Album baru ini akan memuat 13 lagu. Beberapa di antaranya adalah “Out Of Hand”, “Hell To Pay” dan “Above And Beyond”. Lagu terakhir merupakan lagu yang memuat lirik tentang keyboardist/pianis  Jon Lord yang pernah bergabung bersama DEEP PURPLE selama 34 tahun sejak 1968 hingga 2002.

DEEP PURPLE terakhir kali merilis album pada 2005 lewat album “Rapture Of The Deep”. Band gaek ini sepanjang karirnya telah merilis 18 buah album sejak terbentuk pada 1968. Salah satu albumnya yang terkenal adalah “Machine Head” [1972] yang dianggap sebagai salah satu album yang influental dalam perkembangan musik rock.  

DEEP PURPLE juga band yang pernah disinggahi oleh segambreng musisi kondang seperti Ritchie Blackmore, David Coverdale, Glenn Hughes, Jon Lord hingga Joe Satriani. Band ini kerap disebut sebagai salah satu pionir hard rock dan heavy metal. Tak kurang dari Metallica, Van Halen, Bon Jovi, Aerosmith hingga Motörhead mengaku terpengaruh oleh DEEP PURPLE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar