Rock On Bukan Rock'n'Roll Palsu: Apa yang Anda Kenal Tentang Musik Rock'n'Roll ??

chek this

Selasa, 16 Agustus 2011

Apa yang Anda Kenal Tentang Musik Rock'n'Roll ??

Rock'n'Roll  adalah genre music yang berkembang di Amerika Seriklat pada akhir tahun 1940an, dan mencapai puncak kepopulerannya pada awal 1950an. Rock'n'Roll tersebar ke seluruh dunia dan berkembang menjadi beberapa sub genre yg secara keseluruhan dikenal dengan musik Rock.
Ciri khas pada musik Rock'n'Roll terdapat pada beatnya yang biasanya dipadu oleh lirik dan menggunakan beat yang didasari oleh sdalah satu ritme musik Blues yang disebut Boogie Woogie ditambah dengan aksen  Backbeat yang selalu hampir diisi dengan pukulan sner drum.Versi Classic dari Rock' n'Roll 
dimainkan dengan satu atau dua gitar listrik, gitar bass listrik, dan drum set. Perangkat keyboard sering di mainkan sebagai alat musik tambahan.

Di akhir tahun 1940-an, bentuk awal Rok'n'Roll bahkan memakai piano sebagai instrumen melodi. Salah satu cikal bakal Rock'n'Roll adalah musik boogie woogie dengan piano sebagai melodi, seperti permainan musik berbagai kelompok big band yang mendominasi dunia musik Amerika dekade 1940-an. Kepopuleran Rock'n'Roll secara massal dan mendunia ternyata menimbulkan dampak sosial yang tidak terduga. Rock'n'Roll bukan saja memengaruhi gaya bermusik, tapi sekaligus gaya hidup, gaya berpakaian, dan bahasa. Selain sukses di dunia musik, bintang-bintang di periode awal Rock'n'Roll juga sukses di dunia film dan televisi. Elvis Presley, misalnya merupakan bintang Rock'n'Roll yang sukses sebagai bintang film dan televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar